Beranda | Artikel
Nistanya Zina (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 11 November 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Nistanya Zina

Jalan menuju surga dan jalan menuju neraka semuanya sudah dijelaskan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala melalui firman-firmanNya dan melalui para utusannya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَهَدَيْنَاهُ النَّجْدَيْنِ

“Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan.” (QS Al-Balad [90]: 10)

Allah Ta’ala juga menjelaskan bahwa jalan menuju surga itu dipenuhi dengan melawan hawa nafsu, melawan hal-hal yang dicintai oleh manusia. Sedangkan jalan menuju neraka itu dipenuhi dengan syahwat, kesenangan, foya-foya, dan yang lainnya termasuk ke dalamnya adalah zina.

Zina merupakan salah satu dosa besar yang sangat hina, nista, dan kotor. Dan perbuatan zina sangat diharamkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Para ulama menjelaskan bahwa zina dapat merusak hati dan melemahkan tauhid seseorang kepada Allah. Oleh karena itu, orang yang paling banyak melakukan zina itu adalah orang yang paling banyak perbuatan syiriknya. Setiap kali kesyirikan di dalam diri seorang hamba lebih besar, maka keburukan dan kenajisan di dalam dirinya pun lebih besar. Dan setiap kali seorang hamba besar ikhlasnya maka dia akan semakin jauh dari perbuatan zina.

Maka dalam kisah Nabi Yusuf ‘alaihissalam disebutkan bahwa Nabi Yusuf merupakan orang yang ikhlas sehingga beliau dijauhkan dari perbuatan zina. Allah Ta’ala berfirman:

وَلَقَدْ هَمَّتْ بِهِ وَهَمَّ بِهَا لَوْلا أَن رَّأَى بُرْهَانَ رَبِّهِ كَذَلِكَ لِنَصْرِفَ عَنْهُ السُّوءَ وَالْفَحْشَاء إِنَّهُ مِنْ عِبَادِنَا الْمُخْلَصِينَ

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Nistanya Zina” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Nistanya Zina

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17044-nistanya-zina-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/